Kamis, 09 Juni 2016

Ronaldo Dinobatkan Sebagai Atlet Terkaya Di Dunia


Berita Bola — Satu lagi rekor baru yang dicapai bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Dia dinobatkan sebagai atlet atau olahragawan dengan pendapatan tertinggi versi majalah Forbes.

Ini untuk pertama kalinya atlet dari cabang sepak bola berhasil menduduki posisi pertama dalam daftar atlet berpenghasiln tertinggi sejak 2000. Sebelumnya posisi tersebut dipegang oleh pegolf Tiger Woods dan kemudian petinju Floyd Mayweather Jr.

Menurut data Forbes, Cristiano Ronaldo memperoleh pendapatan sebesar 60,6  juta poundsterling atau setara Rp 1,3 triliun pada 2015 lalu.

Mega bintang Real Madrid naik ke posisi puncak dari sebelumnya berada di posisi ketiga. Dia mengungguli rivalnya dari Barcelona, Lionel Messi, yang harus puas berada di posisi kedua dengan penghasilan sebesar 56 juta juta poundsterling atau setara Rp 1,12 triliun.

Peringkat olahragawan berpenghasilan tertinggi itu dirilis Forbes, Rabu (8/6), menandai pertama kalinya sejak tahun 2000 bahwa pegolf Tiger Woods, 40, atau petinju Floyd Mayweather Jr, 39, harus rela posisi teratasnya digeser oleh oleh pemain sepak bola. Kali ini Woods dan Mayweather hanya berada di posisi 12 dan 16 .

Berada di posisi ketiga adalah bintang basket NBA, LeBron James, dengan penghasilan mencapai 53,2 juta poundsterling.

Sementara atlet dari tanah Inggris yang berhasil masuk 100 besar adalah juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton, pegolf Irlandia Utara Rory McIlroy, bintang Real Madrid Gareth Bale, kapten Manchester United Inggris Wayne Rooney dan pahlawan Piala Davis Andy Murray.

Dan petenis wanita nomor 1 dunia Serena Williams, 34, adalah wanita berpenghasilan tertinggi dengan £ 15 juta.

Berikut daftar 10 besar atlet terkaya :

Cristiano Ronaldo (football) £60.6 juta
Lionel Messi (football) £56.2 juta
LeBron James (basketball) £53.2 juta
Roger Federer (tennis) £47.8 juta
Kevin Durant (basketball) £38.7 juta
Novak Djokovic (tennis) £38.4 juta
Cam Newton (Am. football) £36.6 juta
Phil Mickelson (golf) £36.5 juta
Jordan Spieth (golf) £36.4 juta
Kobe Bryant (basketball) £34.4 juta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar