Selasa, 14 Juni 2016

Portugal vs Islandia Berakhir Dengan Kedudukan 1-1


SAINT-ETIENNE – Laga seru tersaji Stade Geoffroy-Guichard yang mempertemukan Portugal melawan Islandia pada Rabu (15/6/2016) dini hari WIB. Seleccao das Quinas –julukan Portugal– yang lebih diunggulkan dalam laga ini harus puas bermain dengan skor akhir 1-1 dengan Islandia.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Seperti yang sudah diprediksi, Portugal tampil lebih dominan ketimbang Islandia. Akan tetapi, adalah Islandia yang menciptakan peluang pertama di pertandingan ini. Usai melewati Pepe, Gylfi Sigurdsson melepaskan tendangan yang bisa diamankan oleh Rui Patricio.

Portugal memiliki peluang emas untuk membuka skor pada menit 20. Setelah mengutak-atik bola di sisi kiri, Cristiano Ronaldo melepaskan umpan lambung yang disundul oleh Luis Nani. Akan tetapi, sundulan sang winger masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Islandia, Hannes Halldorsson.

Setelah menyerang terus-menerus, Portugal akhirnya bisa mencetak gol melalui Nani pada menit 31. Mantan pemain Manchester United tersebut menerima umpan matang dari Andre Gomes untuk menceploskan bola dengan mudah ke gawang Islandia.

Usai berhasil mengubah skor, Portugal terlihat lebih percaya diri mengarungi pertandingan. Beberapa kali peluang kembali diciptakan pasukan Fernando Santos ini.

Akan tetapi, Portugal tetap tidak bisa menambah keunggulan meskipun memiliki sejumlah kans. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Portugal memulai interval kedua dengan positif dan berhasil menciptakan peluang yang cukup menjanjikan dari Ronaldo. Sayangnya, tendangan kaki kiri sang kapten hanya melebar dari sisi kiri gawang Islandia.

Justru Islandia yang menyamakan skor pada menit 50 melalui Birkir Bjarnason. Memanfaatkan umpan lambung Johann Gudmundsson, Bjarnason tanpa kesulitan menaklukkan Rui Patricio dengan tendangannya.

Mengetahui skor kembali imbang, Portugal menaikkan intensitas serangan ke area Islandia. Akan tetapi, mereka tergolong jarang melepaskan umpan silang padahal Ronaldo sudah berdiri di tengah kotak penalti tim lawan.

Nani terlihat lebih rajin berada di dalam kotak penalti ketimbang menyisir pinggir lapangan. Kali ini dia kembali mendapat peluang dengan sundulannya, tapi bola hanya menyamping dari sisi gawang Islandia.

Sial sekali Ronaldo. Menyambut umpan Nani dari sisi kanan, megabintang Real Madrid tersebut lantas menyundul bola yang mengarah tepat ke pelukan Halldorson. Dia tampak kecewa kembali gagal mencetak gol. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Vieirinha, Pepe, Ricardo Carvalho, Guerreiro; Danilo; Mario/Quaresma, Gomes; Moutinho/Renato Sanches; Nani, Ronaldo.

Islandia: Halldorsson; Saevarsson, Ragnar Sigurdsson, Arnason, Skulason; Gudmundsson, Gunnarsson, Gylfi Sigurdsson, Birkir Bjarnason; Bodvarsson, Sigthorsson.

(pds)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar