Selasa, 14 Juni 2016

Bukti De Gea Layak Jadi Kiper Utama Spanyol



TOULOUSE – Spanyol tampil gemilang ketika sukses menggilas Republik Ceska dengan skor tipis 1-0. Gol sundulan yang dicetak oleh Gerard Pique memastikan tiga poin perdana pada pertandingan pertama penyisihan Grup D Piala Eropa 2016.

Selain kontribusi gol Pique, keberhasilan La Furia Roja dalam mengamankan poin penuh di pertandingan pertama tidak lepas dari penampilan kiper mereka, David De Gea. Pemain Manchester United tersebut membuat gawang Spanyol tetap perawan selama 90 menit.

Ternyata clean sheet yang diciptakan oleh De Gea pada pertandingan tersebut bukan lah yang pertama. Menurut catatan statistik OptaJoe, Selasa (14/6/2016), pemain berusia 25 tahun ternyata sudah empat kali mencatatkan clean sheets dari empat kali ia dimainkan sebagai starter.

Beberapa peluang emas yang didapatkan oleh Ceska memang sukses dimentahkan oleh De Gea. Termasuk peluang di menit-menit terakhir. Sepakan keras pemain Ceska dari dalam kotak penalti sukses dimentahkannya.

Tiga poin dari pertandingan tersebut membuat Spanyol memepet Kroasia yang berada di posisi pertama dengan nilai poin yang sama. Pada pertandingan berikutnya, Sergio Ramos dan kawan-kawan bakal bertemu dengan Turki, Sabtu 18 Juni 2016.

(dns)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar