Selasa, 14 Juni 2016

Hungaria Bungkam Austria 2-0 Di Piala Eropa 2016



BORDEAUX – Austria melakoni laga perdananya di Piala Eropa 2016 dengan melawan Hungaria di di Stade Matmut-Atlantique, Selasa (14/6/2016) malam WIB. Tampil cukup dominan, Austria justru harus menyudahi laga dengan kekalahan 0-2 dari Hungaria.

Dengan hasil negatif itu membuat Austria kini berada di posisi paling buncit dalam tabel klasemen sementara Grup F Piala Eropa 2016. Sementara Hungaria sukses memimpin klasemen dengan raihan tiga poin.

Jalannya Pertandingan


Babak Pertama

Babak pertama sudah berjalan 10 menit, Austria mampu menebar ancaman untuk gawang Hungaria melalui sepakan dari Arnautovic. Akan tetapi upaya penyerang Stoke City itu masih mampu diamankan oleh Kiraly.

Berselang tiga menit giliran Hungaria gantian yang membuat pertahanan Austria berkerja keras. Adalah Kleinheisler yang hampir saja membuat Almer memunggut bola dari dalam gawangnya sendiri. Beruntung upaya gelandang berusia 22 tahun itu belum membuahkan hasil.

Austria mendapatkan peluang emas pada menit 31 via sepakan bebas David Alaba. Namun sepakan yang dilepaskan oleh fullback andalan Bayern Munich tersebut masih gagal lantaran membentur pagar betis para pemain Hungaria.

Kiraly! Kembali menunjukkan kualitasnya sebagai penjaga gawang andalan Hungaria di pertandingan ini. Kiper berusia 40 tahun tersebut kembali mengamankan gawangnya dari sepakan voli yang dilepaskan oleh Junuzović saat laga babak pertama memasuki 10 menit terakhir.

Harnik! Hampir saja mampu membuka keunggulan untuk Austria di menit 42. Menerima umpan dari Fusch, ia coba menyambutnya dengan sepakan first time. Namun upaya masih belum membuahkan hasil. Hingga 45 menit pertama berakhir kedudukan 0-0 masih jadi skor laga Austria vs Hungaria.

Babak Kedua

Austria memulai babak kedua pertandingan ini dengan tempo permainan yang sangat cepat. Bahkan mereka nyaris membuka skor melalui aksi Arnautovic. Akan tetapi, lagi-lagi Kiraly menyelamatkan gawangnya dari serbuan para pemain Austria.

Pada menit 62 ketangguhan tembok Hungaria akhirnya mampu membuka skor atas Austria. Memanfaatkan umpan dari Kleinheisler, Szalai mampu melesakan sepakan yang gagal diamankan oleh Almer. Austria 0-1 Hungaria

Alih-alih mampu bisa menyamakan kedudukan, Austria harus melewati sisa pertandingan dengan kedudukan 10 pemain di menit 66. Itu terjadi usai Dragovic mendapatkan akumulasi kartu kuning setelah melakukan pelanggaran kepada Kadar.

Meski bermain dengan 10 pemain, Austria masih terus melancarkan tekanan ke gawang Hungaria guna mendapatkan gol penyama kedudukan. Sayangnya sejumlah kans yang mereka dapatkan masih belum membuahkan hasil.

Ketika laga hanya tersisa empat menit lagi, Hungaria mampu memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0 atas Austria. Memanfaatkan serangan balik, Stieber lalu melakukan solo run menuju gawang Austria. Ia menyudahi aksinya itu dengan sepakan melambung yang gagal diamankan Almer.

Hingga peluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan bertanda usainya laga, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu dilesakan oleh kedua tim. Hungaria pun mampu menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan 2-0 atas Austria.

Susunan Pemain


Austria (4-2-3-1): Almer; Dragovic, Hintereggen, Kleinheisler, Fusch; Alaba, Baumgartlinger; Harnik (Schöpf 79’), Junuzović (Sabitzer 60’), Janko (Okotie 66’); Arnautovic.


Pelatih: Marcel Koller

Hungaria (4-1-4-1): Kiraly; Guzmics, Fiola, Kádár, Lang; Gera; Németh (Pinter 90’), Nagy, Kleinheisler (Stieber 81’), Dzsudzsák; Szalai (Priskin 71’).


Pelatih: Bernd Storck

(mrh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar