Rabu, 08 Juni 2016

Empat Hal yang Perlu Anda Tahu tentang Rekrutan Teranyar Man United


MANCHESTER United dipastikan mendapatkan amunisi baru di lini belakang setelah memastikan perekrutan Eric Bailly dari Villarreal. 30 juta pounds jelas bukan uang yang sedikit untuk pemain yang baru berusia 22 tahun.

Namun, Bailly memang diyakini punya segala atribut untuk menjadi bek tengah terbaik di masa depan. Tinggi menjulang, tangguh, dan cepat. Ia juga sudah menjadi pemain andalan di level timnas, yakni bersama Pantai Gading.

Berikut adalah Empat Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Bailly, Seperti Dilansir dari Sky Sports:

1. Debut Bailly di La Liga Tertunda Akibat Masalah Izin Kerja

Talenta Bailly menarik minta Espanyol dan ia pun direkrut untuk masuk akademi The Periquitos pada Desember 2011. Namun, karena masalah izin kerja, Bailly baru bisa menjalani debutnya bersama tim utama pada 2014.

Laga debut Bailly di La Liga berakhir manis, Espanyol sukses mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-0. Namun, ia praktis hanya memperkuat tim utama Espanyol selama setengah musim di 2014-2015. Villarreal meminangnya pada jendela transfer musim dingin 2015 dengan nilai transfer mencapai 4,5 juta pounds.



2. Jadi Andalan Pantai Gading Sejak Usia Muda

Meski bisa dibilang tidak menjadi pilihan utama di Espanyol, pelatih Timnas Pantai Gading, Herve Renard rupanya memiliki insting yang tajam terkait bakat yang dimiliki Bailly. Ia berani membawa sang youngster dalam skuad untuk Piala Afrika 2015. Saat itu usia Bailly baru berusia 20 tahun.

Tak hanya sampai di situ, Bailly bahkan menjadi starter di semua enam pertandingan Pantai Gading di turnamen tersebut dan mengantar negaranya menjadi juara Afrika untuk kali kedua sepanjang sejarah. Hingga saat ini, Bailly sudah membukukan 15 penampilan untuk Les Elephants.



3. Jadi Tembok Kokoh The Yellow Submarine

Kehadiran Bailly di jantung pertahanan Villarreal memang memberikan dampak yang bagus. The Yellow Submarine mencetak 17 clean sheet sepanjang musim 2015-2016 dan Bailly tentunya menjadi bagian penting dari catatan apik tersebut.


4. Harus Memperbaiki Kecerobohan

Masalah kecerbohan dan ketidaksabaran Bailly tentu harus jadi concern tersendiri bagi Man United. Rekrutan anyar mereka ini punya catatan yang cukup buruk terkait kedisiplinan d iatas lapangan. Bailly total mendapat 13 kartu kuning dan satu kartu merah di musim 2015-2016 –dari semua kompetisi.


(rul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar