Senin, 07 Desember 2015

Van Gaal Minta United Buktikan Diri Pantas ke 16 Besar


MANCHESTER - Nasib Manchester United di ajang Liga Champions musim ini bakal ditentukan saat melawat ke Volkswagen Arena, markas Wolfsburg dini hari nanti. Manajer Louis van Gaal menegaskan, The Red Devils mesti menunjukkan mereka layak melaju ke babak 16 besar.

United diwajibkan menang saat melawan Wolfsburg dalam leg kedua penyisihan Grup B Liga Champions, Selasa (8/12/2015) waktu setempat atau Rabu (9/12/2015) dini hari WIB. Kemenangan akan mengamankan posisinya dari intaian PSV yang juga masih berpeluang lolos saat berhadapan dengan CSKA Moskow.

Wayne Rooney dkk bisa lolos jika PSV kalah melawan CSKA. Namun apabila PSV mendapat hasil yang lebih baik ketimbang United, bisa dipastikan tiket 16 besar jatuh ke tangan wakil asal Belanda.

Menanggapi kans United yang masih 50:50, Van Gaal meminta para pemain menunjukkan United layak lolos ke 16 besar. "Sangat penting bagi klub bisa terus bermain di Liga Champions. Kami tidak bisa mengandalkan hasil pertandingan lainnya," tegasnya dilansir BBC, Selasa (8/12/2015).

"Anda harus membuktikan diri, sebagai klub, sebagai tim dan sebagai pemain," pungkasnya.

Satu-satunya kendala United meraih hasil maksimal adalah penyakit 'paceklik gol' yang tengah mendera skuadnya. Dalam sembilan pertandingan terakhir, United sudah lima kali gagal mencetak gol dalam pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar